DLH Rembang Bakal Buka Layanan Aduan Masyarakat

Rembang, Mitrapost.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rembang banyak menerima program baru. Wabup Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ tegaskan DLH harus punya layanan pengaduan masyarakat.

Dalam apel pagi yang digelar pada hari Kamis (13/01/2022) bertempat di halaman kantor DLH Kabupaten Rembang, Wakil Bupati Rembang yang akrab disapa Gus Hadis tersebut mendorong DLH untuk membentuk layanan yang mampu merespon cepat keluhan masyarakat.

Menurutnya layanan tersebut sangat penting untuk menanggapi persoalan lingkungan hidup di Kabupaten Rembang terkait dengan kerusakan lingkungan, pencemaran, masalah terkait sampah, dan limbah.

Dalam sambutannya, Gus Hanies kembali mengingatkan DLH untuk tidak lagi kecolongan terkait dengan permasalahan lingkungan hidup seperti kasus limbah B3 yang terkesan liar di Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Ancaman Abrasi di Pesisir Pati, 7.250 Hektare Pesisir Belum Tertanam Mangrove

Wabup Rembang, Gus Hanies juga menegaskan permasalahan limbah serta sampah hendaknya dimulai dari ranah terkecil seperti rumah tangga. Bank sampah menjadi salah satu solusi untuk menjaga lingkungan tetap bersih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati