oleh

Kandaskan Perlawanan Tuan Rumah, The Daddies Melaju ke 8 Besar India Open

Mitrapost.com – Tim bulu tangkis Indonesia melalui ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan tiket lolos ke 8 besar India Open 2022.

Di babak 16 besar, The Daddies berhasil mengalahkan perwakilan tuan rumah yakni Bhaskar Chakraborty/Kapil Chaudhary dengan dua gim langsung 21-17 dan 21-9 di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Kamis (13/1/2022).

Pada gim pertama, Ahsan/Hendra tampil dominan, mereka superior dari sang lawan. Mereka mampu unggul 6-2, 8-3, sebelum menutup interval pertama dengan 11-6.

Kendati demikian, Bhaskar/Kapil bangkit usai jeda. Secara perlahan mereka menemukan permainan terbaiknya sehingga menyempitkan skor 15-12.

Ahsan/Hendra tenang dalam menghadapi tekanan dari wakil tuan rumah. Tapi mereka terus unggul dalam perebutan poin meski lawan makin memperpendek jarak menjadi 19-17.

Baca Juga :   Mengejutkan, Timnas Italia Terancam Tak Lolos Piala Dunia 2022

Bhaskar/Kapil pun makin semangat mengejar perolehan poin. Akan tetapi, Ahsan/Hendra mampu tampil tenang pada akhir gim pertama dengan merebut tiga angka beruntun.

Pada gim kedua, kondisi tak banyak berubah. Poin demi poin Ahsan/Hendra terus bergulir, kali ini bahkan gapnya begitu jauh. Unggulan pertama turnamen itu unggul 6-3, 10-4, hingga menutup interval pertama dengan 11-5.

Jauhnya gap poin membuat Bhaskar/Kapil tak bisa berbuat banyak. Mereka pun semakin terpuruk dengan hanya mampu menambah empat poin.

Sementara, Ahsan/Hendra meraih enam poin beruntun. Dari 14-9, poin Ahsan/Hendra terus berlanjut hingga mengakhiri laga dengan kemenangan. Skor akhir 21-9. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di kumparan.com dengan judul “India Open: Dominan, Ahsan/Hendra ke 8 Besar Usai Hajar Wakil Tuan Rumah.”

Komentar

Berita Terkait