oleh

Pemberlakuan Tarif Baru Masuk Lawang Sewu dan Museum Ambarawa

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Semarang, Mitrapost.com – Pihak PT Kereta api Pariwisata memberlakukan tarif baru masuk Lawang Sewu dan museum Ambarawa.

Humas PT Kereta Api Pariwisata M.Ilud Siregar menyampaikan bahwa tarif masuk dibagi dalam tiga golongan. Diantaranya adalah untuk dewasa senilai Rp20 ribu, tarif tiket masuk anak dan pelajar senilai Rp10 ribu. “Sedangkan untuk tarif tiket masuk bagi wisatawan mancanegara (Wisman) senilai Rp 30 ribu,”katanya, Selasa (11/1/2022).

Dikatakan dia, untuk jam operasional Museum Lawang Sewu pada weekday atau hari biasa dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

“Lalu, saat di akhir pekan Sabtu dan Minggu atau hari libur nasional jam operasionalnya menjadi lebih panjang, yakni dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB,”imbuhnya.

Baca Juga :   News Grafis : Dialog Bersama Gubernur, KSPI Jateng Usulkan Kenaikan UMK Jateng

Bagi pengunjung yang hendak masuk museum dengan persyaratan yaitu setiap pengunjung wajib vaksin minimal dosis 1, scan barcode PeduliLindungi yang berada di pintu masuk museum, dan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah. Sedangkan, untuk anak usia 12 tahun boleh masuk dengan syarat pendamping atau orang tua sudah vaksin minimal dosis vaksin 1.

Dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 dan Varian Omicron, KAIWisata terus meningkatkan dan memperketat penerapan protokol kesehatan bagi para pengunjung.

Sejak dibuka kembali di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di bulan Agustus 2021, KAIWisata tetap menerapkan protokol kesehatan di lokasi wisata Gedung Bersejarah Lawang Sewu.

“Kami menyediaan fasilitas untuk higienitas para pengunjung seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, pengecekan suhu dengan thermogun. Serta himbauan agar pengunjung selalu menjaga jarak, serta penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah,” paparnya.

Baca Juga :   Demi Menyambung Hidup, Mantan Pelatih PSIS Jualan Bakso

Manager Museum Lawang Sewu dan Indonesia Railway Museum, Trisna Cahyani mengatakan, jumlah kunjungan ke museum Lawang Sewu terus mengalami peningkatan.

Jumlah pengunjung setiap weekend atau Sabtu dan Minggu, di Lawang Sewu di bulan Desember 2021, rata-rata diangka 4.500 orang atau naik sekitar 125 persen. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan dengan jumlah kunjungan di bulan November 2021. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar