Yogya Karya, Upaya Tingkatkan Penjualan Produk UKM

Yogyakarta, Mitrapost.com – Program ‘Yogya Karya’ menjadi salah satu upaya pemerintah kota (Pemkot) Yogyakarta melalui Dinas Perindustrian, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (DinPerinKopUKM) untuk meningkatkan penjualan produk UKM.

Kepala DinPerinkopUKM Kota Yogya, Tri Karyadi Riyanto menuturkan, dalam program tersebut pihaknya juga menggandeng stakeholder dan pelaku – pelaku UKM di Kota Yogyakarta.

“Kami sengaja menggandeng berbagai pihak agar semua juga ikut serta dalam meningkatkan penjualan produk-produk UKM di Kota Yogyakarta, nanti akan kami buat tim,” ujarnya di Balaikota, Rabu (12/01/2022).

Tim tersebut, lanjutnya, akan bertugas untuk mengkurasi dan memberikan pelatihan kepada para pelaku UKM yang akan mengikuti program tersebut.

Dalam program Yogya Karya ini, para pelaku UKM bisa memasarkan dagangannya secara online maupun offline. Serta diberikan pelatihan terkait pengemasan produk yang menarik.

Baca Juga :   Produk UKM Jateng Berpeluang Luas Diperjualbelikan di Jepang

Didalam program ini, para pelaku UKM dapat melakukan pemasaran baik secara online dan ofline. “Untuk pemasaran melalui online, nanti para pelaku UKM diberikan pelatihan bagaimana mengemas produk dan membuat caption semenarik mungkin sehingga menarik para pembeli,” bebernya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati