oleh

Badko LPQ Jawa Tengah Siap Sukseskan FASI XI Tingkat Nasional di Palembang

Semarang, Mitrapost.com – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad mendukung rencana delegasi Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) XI tingkat Nasional dari kontigen asal Jawa Tengah pada 24 hingga 27 Maret 2022 mendatang di Palembang, Sumatera Selatan.

“Kami tentu mendukung pelaksanaan FASI XI 2022 di Kota Palembang dan kita harus laksanakan sebaik-baiknya dalam mengirimkan kontingen asal Jateng. Kami melihat para anak-anak generasi qurani kita ini selama pandemi cukup tangguh dalam hal belajar Alquran,” ucap Musta’in saat audiensi bersama sejumlah perwakilan pengurus Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al-Quran (Badko LPQ) Provinsi Jawa Tengah, dikantornya pada Jumat (14/1/2022) hari ini.

Baca Juga :   Jadi Kawasan Bebas Kendaraan, Beberapa Titik Kota Lama Semarang Dipasang Rantai

Dalam audiensi tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua Badko LPQ Jawa Tengah, Ateng Chozany Miftah diwakili Sekumnya, Nur Fauzan Ahmad serta didampingi Mustofa AY, Sumanto, Nurul Yaqin, Bahrul Fawaid, Joko Susanto, dan Agustono.

Ia berpesan supaya rumah tahfidz nantinya bisa dikelola dengan baik. Namun ia tetap berpesan agar angka pengendalian pandemi harus diperhitungkan dalam pelaksanaan Fasi tersebut.

“Saya kira sejalan secara umum anak-anak kita sekarang harus maju, hari ini lebih baik dari hari kemarin. Apalagi dengan adanya era kompetisi, anak-anak harus didorong untuk berlomba,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Sekum Badko LPQ Jawa Tengah Nur Fauzan Ahmad menyampaikan, organisasinya telah menyusun 9 peraturan organisasi dan melantik 22 cabang Badko LPQ di Jawa Tengah.

Baca Juga :   Peringatan Sumpah Pemuda Ganjar Undang Difabel dan Eks Napiter

Ia juga menyampaikan dari pengalamannya kontingen Jateng pernah meraih poisisi empat besar. Untuk itulah Badko LPQ di Jateng sepakat mengirimkan lagi menyukseskan FASI XI Nasional di Palembang.

“Kami akan berangkatkan tim lengkap. FASI terakhir di Kalimantan Selatan, harapan kami anak-anak kembali bisa berangkat agar bakat dan minat anak bisa berkembang,” ungkapnya.

Seluruh pengurus, organisasi keagamaan, guru agama dan seluruh santri se-Jateng diajak supaya meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dengan berbagai kegiatan keagamaan yang dilaksanakan.

“Sehingga bisa membantu pemerintah menjadikan Jateng yang tertib, agamis, mandiri, aman, dan nyaman,” pungkasnya. (*)

Komentar

Berita Terkait