Banjir di Desa Puncel, Sejumlah Rumah dan Persawahan Terendam

Pati, Mitrapost.com – Banjir kembali melanda wilayah Kabupaten Pati. Kali ini banjir terjadi di Dukuh Tawangrejo, Desa Puncel, Kecamatan Dukuhseti, Minggu (16/1/2022) pagi.

Menurut keterangan Kepala Desa Puncel Sutiyono, tingginya curah hujan menyebabkan debit air di sungai naik sehingga sungai tak mampu menampung. Akhirnya air meluap membanjiri pemukiman warga sekitar.

“Pada pukul 05.30 WIB ketinggian air mencapai 50 hingga 100 sentimeter. Banjir membuat puluhan rumah penduduk di Puncel tergenang, yang tergenang sebanyak 9 RT dan 3 RW,” sebutnya.

Ia menambahkan, banjir juga merendam tambak dan areal persawahan. Namun, sampai sekarang banjir sudah mulai tampak surut.

“Ini merupakan banjir kiriman yang mengalir di Kali Cindewuluh. Akibat tidak bisa menampung derasnya air akhirnya meluap dan membuat banjir sekitar perdukuhan tawangrejo,” imbuhnya.

Baca Juga :   44 Ribu Petani Pati Dapatkan Kartu Tani

Menurut perhitungannya, warga mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah akibat banjir tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati