Ironi Negeri Ini, Bayi Meninggal Sebab Tak Punya Biaya

Mitrapost.com – Ibu bayi berumur 7 bulan, Vivi Sumiati harus rela kehilangan anaknya sebab tak mempunyai banyak biaya. Ia terpaksa melewati sejumlah rumah sakit terdekat sebab tidak mempunyai biaya.

Dalam hal ini, Vivi mengindikasikan terkendala biaya administrasi jika berobat di rumah sakit terdekat, sehingga ia memilih RSUD Daya Makassar yang jaraknya sangat jauh.
“Kendala biaya kasihan,” kata Vivi saat ditemui detikcom di rumahnya di Jalan Minasaupa, Kecamatan Rappocini, Makassar, Senin (17/1/2021).

“Ke depan semoga memudahkan pelayanan kesehatan kasihan, sama urus-urus kartu keluarga (KK),” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa sempat terpikir ingin membawa bayinya ke Puskesmas namun pelayanan di Puskesmas dinilainya belum memadai.

Baca Juga :   Viral! Bayi Dilumuri Cat jadi Manusia Silver di Tangsel

“(Waktu anak saya ) panas batuk berdahak saya pertama ke Puskesmas Kassi-kassi tidak lengkap alatnya toh, jadi saya pergi ke RS Bahagia di situ kasih masuk anakku kasihan, ibu kita mau tinggal anak ta atau tidak, saya mau kasih tinggal, tapi terkendala biayanya jadi bagaimana ini ibu,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati