Pemkot Semarang Targetkan 5 Ribu Suntikan Vaksinasi Booster Per Hari

Lebih lanjut, Hakam menambahkan, terdapat beberapa jenis vaksin yang bakal digunakan untuk vaksinasi booster antara lain Astrazeneca, Pfizer, dan Moderna. Pemberian vaksin booster berbeda dengan vaksinasi dosis pertama maupun kedua. Sedangkan booster Astrazeneca sebanyak 0,25 mililiter diperuntukan bagi masyarakat menerima vaksin dosis pertama dan kedua jenis Sinovac.

Lalu, booster Pfizer sebanyak 0,15 mililiter diperuntukan bagi masyarakat menerima vaksin dosis pertama dan kedua jenis Sinovac. Kemudian, booster Moderna sebanyak 0,25 mililiter untuk masyarakat menerima vaksin dosis pertama dan kedua jenis Astrazeneca.

“Yang dipakai untuk booster ada lima Sinovac, Pfizer, Moderna, Astrazeneca, Sinopharm. Yang sudah siap logistiknya ada Astrazenca, Moderna, dan Pfizer. Itu tebukti aman. Pemberian dosisi kan separo dari V1 dan V2,” katanya.

Baca Juga :   Holywings dan Marabunta Semarang Terancam Sanksi Pencabutan Izin Usaha

Hakam juga menyebutkan ada beberapa persyaratan warga untuk bisa mengikuti vaksinasi boater. Pertama, jarak vaksin dosis kedua sudah lebih dari enam bulan. Warga memiliki e-ticket booster pada pedulilindungi. Pendaftaran vaksinasi booster dilakukan melalui laman victori.semarangkota.go.id/info.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati