Pemkot Semarang Targetkan 5 Ribu Suntikan Vaksinasi Booster Per Hari

Semarang, Mitrapost.com – Pemerintah Kota Semarang menargetkan sebanyak lima ribu suntikan vaksinasi booster per hari.

Target ini sudah mulai dilaksanakan pada Rabu (14/1/2022) lalu. Adapun layanan vaksinasi booster ini bisa dilakukan di 37 puskesmas dan beberapa rumah sakit yang ada di kota Semarang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, pihaknya menargetkan sebanyak 5 ribu suntikan per hari untuk warga masyarakat Kota Semarang yang akan mengikuti vaksin booster. “Kemarin saya cek baru ratusan orang, mungkin belum terinformasikan ke masyarakat,” katanya.

Sedangkan untuk kebutuhan vaksin booster saat ini, kata Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, masih aman. “Kalau untuk stok vaksin aman. Memang mungkin masyarakat belum banyak yang tahu. Target kita sebanyak 5 ribu perhari untuk masyarakat Kota Semarang,” terang Hendi.

Baca Juga :   Holywings dan Marabunta Semarang Terancam Sanksi Pencabutan Izin Usaha

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang, Moh Abdul Hakam mengatakan, terdapat sebanyak 37 puskesmas yang melayani vaksinasi booster. Ada pula beberapa rumah sakit yang turut melayani vaksinasi booster, antara lain, RS Telogorejo, Panti Wilasa, RSUD Wongsonegoro, dan Poltekkes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati