PTM 100 Persen, Dewan Dorong Percepatan Vaksin Siswa

Pati, Mitrapost.com – Seiring dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, meminta pemerintah kabupaten Pati untuk terus meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19, khusunya bagi usia pelajar.

“Saya mendorong vaksinasi siswa menjadi prioritas sasaran vaksin,” ujar Anggota Dewan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat diwawancarai kemarin.

Percepatan vaksinasi dimaksutnya, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 saat masa pembelajaran.

Ia juga mengimbau kepada para pemangku wilayah di sektor Pendidikan, untuk tetap memantau protokol kesehatan standar di lingkungan sekolah yang ada di Pati. Jika persyaratan belum sesuai standar yang berlaku, diharapkan agar pemerintah tidak terburu-buru mengeluarkan izin.

Baca Juga :   Keran Umrah Untuk Indonesia Resmi Dibuka, Jamaah Pati Masih Dilema

Termasuk melakukan evaluasi PTM secara ketat kepada lembaga sekolah yang menyelenggarakan.

Perlu diketahui, saat ini Kabupaten Pati telah melaksanakan program vaksin anak usia sekolah dasar (SD) atau anak usia 6-11 tahun sejak awal Januari lalu. Sementara info terbaru yang didapatkan, capaian vaksinasi usia 6-11 tahun baru mencapai 37 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati