Rawan Banjir di Puncak Musim Hujan, Dewan Ajak Warga Gotong Royong Jaga Saluran Air

Pati, Mitrapost.com – Di awal tahun menjadi momen dimana intensitas curah hujan mulai tinggi, termasuk di Kabupaten Pati. Untuk itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) Narso mengajak seluruh elemen masyarakat sigap mengantisipasi terjadinya risiko banjir.

Narso meminta masyarakat memelihara fungsi normalisasi saluran air di sekitar masyarakat Kabupaten Pati demi mengatur laju air yang mengalir dari permukaan tinggi ke rendah maupun tampungan air dari turunnya hujan.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu berharap ada kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat.

“Misalnya, pemerintah desa mengimbau dan mengajak warga untuk membersihkan saluran air, baik di lingkungan sekitar atau falsilitas-fasilitas umum yang lain, agar air hujan bisa lancar masuk ke saluran sehingga tidak terjadi genangan yang berpotensi banjir,” ujarnya beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :   Hindari Kerugian, Petani Tambak di Demak Terpaksa Panen Dini

Ia menyampaikan, upaya ini dilakukan untuk sekaligus membersihkan lingkungan sebagai upaya untuk menjaga kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati