Terkait Kepastian Pemberangkatan Jemaah Haji, DPR Desak Presiden Lobi Raja Saudi

“Indonesia dianggap sukses dalam mengendalikan pandemi, sehingga hal itu semestinya bisa dijadikan bahan sharing pengalaman Pemerintah Indonesia kepada Pemerintah Arab Saudi sebagai suatu best practice,” tandas Bukhori.

Selain melalui jalur negosiasi langsung antara pemimpin kedua negara, legislator dapil Jawa Tengah I itu mengusulkan agar bisa memanfaatkan keanggotannya di Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk mendorong Arab Saudi segera memberikan kepastian kuota haji bagi Indonesia.

“Di dunia yang semakin terbuka ini, urusan haji adalah kepentingan dunia Islam. Pemerintah Indonesia sebenarnya bisa mendesak Arab Saudi melalui OKI. Sebab dalam penetapan haji, Arab Saudi tentu akan melibatkan seluruh negara terkait dan tidak mungkin mengambil keputusan sepihak,” ungkap Bukhori.

Baca Juga :   Dewan Pati Sebut Bansos Bakal Diperpanjang Jika Kasus Covid Belum Membaik

Apalagi Indonesia merupakan negara penyumbang jemaah haji terbesar sekaligus negara dengan penduduk muslim terbesar. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati