Dewan Pati Sebut Bansos Bakal Diperpanjang Jika Kasus Covid Belum Membaik

Pati, Mitrapost.com Bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati telah berjalan dan tersalur ke masyarakat untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19. Diketahui beberapa bantuan sosial hanya berdurasi 3 bulan terhitung sejak Maret hingga Juni.

Wakil Ketua II DPRD Pati H. Hardi mengatakan, bila situasi covid belum membaik maka bantuan sosial dari pemerintah akan diperpanjang.

“Untuk bantuan sosial itu kan ada PKH, BST, BLT Dana Desa, dan lain-lain. Itu sudah disalurkan. Kalau perpanjangan bantuan sosial ya tetap ada penambahan bila berlarut,” ujarnya pada Jumat (12/6/2020).

Baca juga: Dispermades Pati Dorong Pemdes Segera Laporkan Data Calon Penerima Dana BLT

Disinggung tentang BLT Dana Desa yang dikabarkan sering picu konflik di masyarakat, politisi fraksi Gerindra ini menyebutkan jika pelakasanaan sudah tepat sasaran.

Baca Juga :   Produktivitas Petani Garam Menurun, Dewan: Perlu Manfaatkan Waktu

“Untuk desa, dana desa paling tidak 35% untuk pembangunan itu bisa diubah untuk pengamanan covid. Insya allah setelah saya sidak ke desa-desa itu tepat sasaran. Walaupun ada yang tidak senang atau kelewatan saya rasa sudah biasa,”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati