Mirip Gereja, Atap Masjid di NTB Dibongkar

Mitrapost.com – Atap masjid di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dibongkar warga sebab dianggap mirip dengan atap gereja.

Video viral yang berdurasi 1 menit 58 detik memperlihatkan warga Bima yang membongkar atap masjid.

Sebuah narasi menjelaskan bahwa alasan pembongkaran tersebut disebabkan model bangunan masjid dianggap mirip dengan model bangunan gereja.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada 13 Januari 2022. Pembongkaran masjid tersebut dilakukan oleh warga dengan menggunakan besi, kayu, dan sekop.

Menanggapi video viral tersebut, Kapolsek Bolo Iptu Hanafi angkat bicara. Ia menyebut pembongkaran tidka dilakukan secara paksa seperti yang diberitakan media sosial yang viral itu.

“Itu sebenarnya bukan masyarakat yang bongkar, pembongkaran itu diawali oleh perusahaan PT Hutama Karya. Melihat itu masyarakat membantu dan naik ikut membongkar juga,” jelas Hanafi dikutip dari Detik News, pada Rabu (19/1/2022).

Baca Juga :   Ditemukan Sobekan Al-Quran di Masjid, Diduga Pelaku Alami Gangguan Jiwa

Dalam hal ini, Hanafi juga mengungkapkan bahwa pembongkaran masjid terjadi karena masyarakat setempat menganggap bangunan tersebut menyerupai gereja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati