Vaksinasi Dosis Lengkap Ditarget Rampung Pertengahan 2022

Mitrapost.com – Vaksinasi Covid-19 dosis lengkap ditarget akan rampung pada pertengahan tahun 2022, tepatnya pada akhir bulan Juni.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin saat Rapat Kerja bersama Komisi IX DPR RI, Selasa (18/1/2022).

Budi mengatakan bahwa dengan target tersebut, vaksinasi primer sudah mencakup seluruh kelompok masyarakat, termasuk anak-anak. Adapun total suntikan adalah sebanyak 450 juta dosis.

“Perkiraan saya mungkin di bulan April, kita sudah bisa selesai (vaksinasi) primer untuk dewasa dan remaja. Kalau lihat track-nya seperti ini, Juni nanti kita sudah bisa selesai, termasuk anak-anak,” jelas Menkes Budi di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

“Jadi, 450 juta dosis mungkin kita sudah suntikan sampai akhir Juni 2022. Kira-kira seperti itu,” sambungnya.

Baca Juga :   Kunjungan Ke Papua, Ganjar Bahas Radio, PON Hingga Ekonomi Kreatif di Papua

Lebih lanjut, Budi mengatakan, pihaknya terus menggenjot vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun dan 12 tahun ke atas. Langkah ini dimaksudkan untuk memberikan perlindungan terhadap berbagai varian Covid-19, termasuk Omicron.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati