Video : Cegah Abrasi, Polres Pati Tanam 10.000 Bibit Mangrove

Pati, Mitrapost.com – Kepolisian Resor (Polres) Pati bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dan Keluarga Mahasiswa Pelajar Pati (KMPP) melakukan penanaman 10.000 bibit pohon mangrove di pantai Cinta Kecamatan Dukuhseti, Rabu (19/1/2022).

Aksi penanaman 10.000 bibit pohon mangrove tersebut melibatkan jajaran Polres Pati, Kodim 0718/Pati, Pemerintah Desa, OPD terkait, serta para relawan dan sejumlah komunitas peduli lingkungan.

Walaupun disertai hujan, pelaksanaan penanaman bibit pohon mangrove berjalan lancar dan sukses.

Kapolres Pati AKBP Cristian Tobing yang diwakili oleh Wakapolres Pati Kompol Adi Nugroho menyampaikan, perlindungan ekosistem mangrove merupakan langkah penting bagi Indonesia dalam upaya untuk mengurangi risiko bencana pada saat perubahan iklim.

Baca Juga :   Video : Pembelajaran Daring Dinilai Membuat Guru dan Siswa Lebih Melek Teknologi

“Polres Pati turut serta mendukung program pemulihan ekonomi Nasional di tengah pandemi Covid-19 melalui rehabilitasi hutan mangrove. Sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, diberbagai wilayah pesisir di seluruh wilayah Indonesia,” ujarnya saat melakukan sambutan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati