Perdebatan Nenek Moyang Indonesia, Nabi Adam atau Manusia Purba?

Mitrapost.comPerdebatan nenek moyang atau manusia pertama masih mewarnai jagad Indonesia. Perdebatan ini mempermasalahkan Nabi Adam yang disebut dalam Al Quran adalah manusia pertama yang diciptakan Allah SWT, namun juga dalam ilmu pembelajaran IPA menyebut bahwa nenek moyang manusia adalah manusia purba.

Lalu manakah yang benar dari keduanya?

Dikutip dari Republica, Sejarawan dari Universitas Indonesia Tiar Anwar Bachtiar mengungkapkan adanya penemuan beberapa fosil manusia yang didapat dari sejumlah teori. Namum hal ini juga masih menjadi masalah.

“Ada fosil yang ditemukan benar, tetapi itu belum dipastikan apakah manusia atau bukan. Kesimpulannya, itu masih dugaan manusia bukan kepastian,” kata Tiar kepada Republika.co.id, Kamis (11/11).

Baca Juga :   Kekasih Selingkuh, Jeha Trending Topik

Tiar juga menjelaskan usia Nabi Adam lebih muda saat datang ke Bumi dibandingkan dengan usia fosil itu. Karena dianggap lebih muda, ada sebagian orang yang mempercayai makhluk itu berevolusi menjadi Nabi Adam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati