40 Ribu Dosis Vaksin Booster Disediakan Untuk Kabupaten Semarang

Semarang, Mitrapost.com – Sebanyak lebih dari 40 ribu dosis vaksin booster disediakan untuk kabupaten Semarang.

Penyuntikan vaksin booster tersebut telah dilaksanakan di kabupaten Semarang beberapa waktu lalu.

Pelaksanaan ditandai dengan penyuntikan vaksin kepada Bupati Semarang H Ngesti Nugraha dan Forkompimda di Lantai II Gedung Dharma Satya Komplek Kantor Bupati Semarang di Ungaran, Rabu (19/10/2022) pagi.

Usai divaksin, Bupati H Ngesti Nugraha mengatakan, meskipun Kabupaten Semarang kembali ke level 1 PPKM, namun warga diminta tetap waspada menghadapi pandemi Covid-19. Apalagi terdapat  varian Omicron yang diketahui lebih cepat menyebar.

“Meski kasus aktif Covid-19 tercatat hanya dua, namun warga tetap diimbau mematuhi protokol kesehatan. Pemkab Semarang tetap menyiapkan tempat isolasi terpusat. Selain itu juga rumah sakit juga selalu siap siaga,” terangnya didampingi Wakil Bupati H Basari dan Sekda Djarot Supriyoto.

Baca Juga :   Pedagang Grosir di Relokasi MAJT Semarang Akan Dipindahkan ke Pasar Klitikan

Ditambahkan oleh Bupati, saat ini persentase vaksinasi Covid-19 dosis 1 mencapai 95 persen dari total warga sasaran. Sedangkan untuk dosis 2 sebesar 75 persen. Sementara untuk lansia tercatat 83 persen dan anak-anak usia 6-11 tahun mencapai 73 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati