Cegah Penyebaran Covid-19 Saat PTM, Tes Usap Dilakukan di Sekolah

Malang, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 saat pembelajaran tatap muka (PTM), tes usap dilakukan di sejumlah sekolah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang dengan mengadakan tes swab antigen di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 21 Malang, Jumat (21/1/2022).

Tes usap dilakukan pada 136 warga sekolah, yakni siswa/siswi, guru, dan pegawai secara acak untuk memastikan pembelajaran tatap muka (PTM) aman dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Hasilnya, semua sampel yang dites tidak ditemukan ada yang positif Covid-19.

“Swab antigen acak ini sebagai upaya menjamin pembelajaran PTM aman. Sehingga kami koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) untuk melakukan kegiatan ini. SMP Negeri 21 Malang ini adalah sekolah yang keenam,” ujar Kepala Dinkes Kota Malang dr. Husnul Muarif saat meninjau pelaksanaan tes swab.

Baca Juga :   Pasar Besar Kota Malang Akan Dibangun Awal Tahun 2022

dr. Husnul menambahkan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Malang ingin memberikan rasa aman bagi tenaga pendidik dan kependidikan, siswa, dan orang tua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati