Cuaca Ekstrem, Pemerintah Perlu Siapkan Bibit Gratis dan Tambahan Pupuk Subsidi

Pati, Mitrapost.com – Di tengah cuaca ekstrem yang melanda wilayah Jawa Tengah, Anggota DPRD Pati, Nur Sukarno dari Komisi B meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk melakukan mitigasi bencana banjir di lingkungan area pertanian.

Menurutnya, perlindungan masyarakat dari dampak bencana alam bukan hanya di sektor keselamatan warga, melainkan mengamankan sektor perekoniman dan pangan. Meski begitu, keduanya berhak atas pengalokasian dana penanggulangan bencana dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang ada.

Saat musim penghujan, Kabupaten Pati merupakan salah satu daerah yang berpotensi dilanda banjir tingkat sedang dan tinggi. Khususnya untuk area pesawahan yang sudah dipastikan terdapat area yang terendam banjir setiap tahunnya.

Baca Juga :   GITJ Gembong, Bentuk Lidi Raksasa Jadi Pohon Natal

Terdapat dua hal yang diminta Nur Sukarno terkait penanganan banjir di area pesawahan. Pertama, Pemerintah diminta untuk mengusahakan bantuan benih kepada para petani yang sawahnya gagal tanam akibat banjir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati