Pemprov DKI Jakarta Pastikan Kerumunan Anime Cosplay Telah Ditindak Tegas

Mitrapost.com – Pemerintah provinsi DKI Jakarta memastikan bahwa kerumanan acara Anime Cosplay pada beberapa waktu lalu telah ditindak tegas.

Kerumunan tersebut terjadi di mal Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Serta telah tersebar di media sosial (medsos). Hal tersebut lantas menuai kontra dari masyarakat karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dengan angka kasus yang masih cukup tinggi di wilayah ibu kota.

Pemprov DKI juga Jakarta memastikan telah mengambil tindakan tegas berkenaan kegiatan pada Minggu (23/1/2022) lalu.

“Mengenai acara itu kami sudah melakukan penindakan melalui Camat Kelapa Gading,” tutur Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) dalam siaran persnya, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga :   Gagal Nikah, Pria Acungkan Pisau di Polres Lumajang

Ariza juga menuturkan bahwa kerumunan dalam acara tersebut, terjadi lantaran panitia tidak melakukan langkah antisipasi terhadap animo pengunjung yang juga ingin menyaksikan acara tersebut.

“Libur akhir pekan membuat animo komunitas anime dari luar Jakarta juga mengikuti lomba dan kegiatan peragaan busana cosplay di MOI tersebut,” ucap Ariza.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati