oleh

Pandemi Belum Usai, Perayaan Imlek di Kelenteng Akan Dibatasi

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Temanggung, Mitrapost.com – Pandemi Covid-19 belum juga usai. Bahkan beberapa waktu terakhir, terjadi lonjakan kasus aktif di sejumlah daerah. Oleh karenanya perayaan Imlek di kelenteng akan dibatasi.

Salah satunya adalah di Kelenteng Kong Ling Bio Temanggung, umat Tri Dharma tidak menggelar perayaan Imlek secara bersama. Sedangkan untuk ritual doa di dalam kelenteng juga diatur, untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid-19.

Sekretaris Kelenteng Kong Ling Bio Temanggung Lidya Samstyagraha mengatakan, kehadiran di kelenteng dibatasi 50 persen dari kapasitas yang ada. Disebutkan, setidaknya ibadah di dalam kelenteng dilakukan bergantian paling banyak 20 orang.

“Kita menjaga, untuk ibadah tidak lebih dari 20 orang. Padahal kalau Imlek biasanya bisa sampai 150 (orang), tapi ini paling ya sekitar 20 (orang),” ujarnya, ditemui saat membersihkan rupang dewa di Kelenteng Kong Ling Bio, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga :   Miliki Potensi Besar, Sekolah Kopi dan Pasar Kopen Gemawang Diresmikan

Lidya mengatakan, karena saat ini masih masa pandemi, maka tidak ada perayaan seperti pagelaran kesenian seperti tahun-tahun sebelumnya. Meski demikian, tidak mengurangi kekhidmatan dalam berdoa.

“Masih masa pandemi, maka untuk tahun ini belum ada kesenian, tetapi yang utama saja ritual sembahyang kepada Tuhan Yang Maha Esa pada hari ke-9 Imlek. Sama di Cap Ho Meh penutupan Imlek, kita hanya ada pemilihan Lo Cu, gitu aja. Jadi tidak ada acara besar,” katanya.

Dengan keadaan ini, umat Tri Dharma berharap, pandemi segera berakhir dan tidak ada varian baru lagi. Sehingga keadaan bisa normal seperti semula. (*)

 

Komentar