Sejumlah Pahlawan Super Dampingi Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak di Jepara

Jepara, Mitrapost.com – Sejumlah pahlawan super damping vaksinasi Covid-19 bagi anak di SD Negeri 1 dan 2 Robayan, Kecamatan Kalinyamatan pada Kamis (27/1/2022).

Pahlawan super tersebut merupakan petugas vaksinator dari puskesmas setempat yang mengenakan kostum tokoh-tokoh pahlawan super, seperti Iron-Man, Spider-Man, Bat-Woman, hingga Captain Amerika.

Kepala Puskesmas Kalinyamatan dr. Lupi Murwani mengatakan, upaya tersebut bertujuan untuk menghibur dan membuat anak-anak agar tidak tegang saat akan disuntik vaksin. Kegiatan vaksinasi untuk dosis pertama ini terselenggara atas kerja sama dengan Komando Resor Militer (Korem) 073/Makutarama. Jenis vaksin yang digunakan yakni Sinovac. “Terbukti mereka bahagia. Kan kalau takut, repot kita juga. Biar anak-anak kita berani dan bahagia,” kata dia.

Baca Juga :   Kasus Anak Tenggelam di Jepara Tinggi, 5 Hari Ada 4 Korban

Total terdapat 20 tenaga kesehatan yang dikerahkan saat itu. Sepuluh diantaranya berdandan ala pahlawan super, termasuk dia yang berkostum Wonder-Woman. Bersamaan dengan SD Negeri 1 dan 2 Robayan, kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun juga dilaksanakan di SD Negeri 3 dan 4 Robayan. “Total kuotanya ada 500 lebih,” terang dr. Lupi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati