Tak Jalankan SOP Saat PTM, Sekolah Akan Ditutup

Kudus, Mitrapost.com – Bagi sekolah yang tidak menjalankan SOP saat pembelajaran tatap muka (PTM), maka akan dilakukan evaluasi dan penutupan sekolah.

Saat ini, keberadaan Satgas Covid-19 di sekolah sangatlah esensial. Tidak hanya melakukan skrining terhadap siswa Ketika datang ke sekolah saja, namun juga melakukan monitoring penerapan protokol Kesehatan Ketika PTM berlangsung.

Pernyataan tersebut ditegaskan Bupati Kudus Hartopo saat meninjau SMA 2 Bae dan SMP 5 Kudus pada Rabu, (26/1).

Saat masuk ke SMA 2 Bae, Hartopo mendapati tidak adanya skrining pengecekan suhu untuk tamu. Hartopo mempertanyakan kesiapsiagaan Satgas Covid-19 di SMA 2 Bae. Selain itu, Bupati juga mengamati tidak ada teguran terhadap siswa yang tidak pakai masker di lingkungan sekolah. Pihaknya meminta peran Satgas Covid-19 lebih dioptimalkan.

Baca Juga :   Percobaan PTM di Rembang Berjalan Lancar

“Katanya ada Satgas Covid-19, tapi siswa yang tidak pakai masker tidak ada teguran,” ucapnya.

Hartopo menekankan, Satgas Covid-19 bukan dari kalangan guru. Pasalnya, guru masih terpancang jam mengajar. Sementara Satgas Covid-19 memonitor kegiatan siswa di luar kelas selama Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati