Minimalisir Impor, Presiden Jokowi Genjot Investasi Farmasi

Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong investasi dalam bidang kesehatan farmasi untuk meminimalisir impor.

Dalam hal ini, ia mengatakan pemerintah pusat dan daerah pada tahun lalu telah mengucurkan dana 34,77 miliar dolar untuk sektor kesehatan.
Hal ini membuat pemerintah akan memprioritaskan pembelian farmasi dan alat kesehatan di dalam negeri.

“Indonesia mendorong investasi di sektor kesehatan guna pemenuhan kebutuhan di dalam negeri. Pada tahun 2021 pengeluaran pemerintah pusat dan daerah untuk sektor kesehatan mencapai US$ 34,77 miliar,” kata Jokowi dalam acara B20 Indonesia Inception Meeting 2022, pada Kamis (27/1/2022).

“Kita akan memprioritaskan pembelian farmasi dan alat-alat kesehatan yang diproduksi di dalam negeri. Prinsipnya kalau sudah bisa diproduksi di dalam negeri, anggaran pemerintah tidak akan membeli yang impor,” tambah Presdien Joko Widodo.

Baca Juga :   10.000 Pelaku UMKM di Pati Belum Ambil BPUM

Presiden Jokowi juga mengundang investasi untuk bidang Kesehatan. Hal ini dilakukan untuk memperkuat sistem kesehatan global.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati