Vaksinasi Booster Bagi Masyarakat di Kudus Segera Dimulai

Kudus, Mitrapost.com – Vaksinasi Booster bagi masyarakat di kabupaten Kudus segera dimulai. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kudus HM Hartopo usai melakukan vaksinasi booster di Pendapa Kabupaten Kudus, Rabu (26/1/2022).

Bupati mengatakan bahwa vaksinasi booster sangat penting di masa pandemi Covid-19 ini, salah satunya adalah untuk meningkatkan sistem imun. Dengan upaya tersebut, diharapkan tubuh akan lebih kebal terhadap Covid-19.

“Sistem imun pasti lebih menurun karena vaksinnya sudah enam bulan lebih,” ungkapnya.

Meskipun begitu, lanjut bupati, masyarakat yang telah disuntik booster tetap diminta untuk menerapkan protokol kesehatan. Sebab, vaksin bekerja bukan sebagai penangkal Covid-19, tapi hanya meminimalkan penularan.

“Setelah dapat booster tetep jaga protokol kesehatan. Hanya saja nanti kalau kena Covid-19 gejalanya akan lebih ringan sehingga tak perlu dirawat di fasilitas kesehatan,” tukasnya.

Baca Juga :   Pelaku UMKM Kudus Sulap Labu Jipang Jadi Beragam Produk Makanan

Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus dr Andini Aridewi menyampaikan, sebanyak 59 fasilitas kesehatan disiapkan untuk melayani booster.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati