DPRD Pati Sindir Pemkab: Bikin Tugu Bandeng Bisa Masa Pangkalan Truk Tidak Bisa

Pati, Mitrapost.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin menyentil Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati terkait kesulitan menentukan aset tanah untuk dijadikan pangkalan truk tronton yang baru.

Ali menyebut mestinya membuat pangkalan truk yang notabene berpotensi menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) lebih diprioritaskan daripada membuat Tugu Bandeng atau icon kota.

Hal tersebut disampaikan Ali saat audiensi DPRD Pati dengan Paguyuban Sopir Pati (PSP) di Gedung DPRD Pati kemarin, Jumat (28/1/2022).

“Taman besar bisa kita buat, tugu bandeng bisa dibuat masa pangkalan truk tidak bisa,” ujar Anggota Dewan dan Politisi dari PDI Perjuangan itu kemarin.

Sebelumnya, komunitas PSP mendatangi DPRD untuk meminta pengadaan pangkalan truk tronton. Pasalnya pangkalan truk terdahulu dialihfungsikan menjadi Plaza Pragolo Pati. Tidak adanya pangkalan truk di Pati oleh PSP dianggap merugikan para pengemudi truk karena harus parkir sembarang tempat hingga sering menjadi korban pencurian onderdil.