Baznas Pati Rencanakan Bedah 225 Rumah Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati pada tahun 2022 akan ada rencana bedah rumah tak layak huni sebanyak 225. Jumlah tersebut mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2021 yakni sekitar 150 rumah.

Hal ini disampaikan Kepala Baznas Imam Zarkasi melalui Bidang Administrasi dan Umum Abdullah Adib. Ia mengatakan untuk bantuan bedah rumah tak layak huni menjadi program unggulan di Baznas Kabupaten Pati.

“Selain untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati juga sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Abdullah Adib kepada mitrapost.com saat ditemui di kantornya belum lama ini.

Anggaran yang direncanakan oleh Baznas Kabupaten Pati, lanjut dia, pelaksanaan bantuan bedah rumah tak layak huni masing-masing rumah akan mendapatkan 15 juta. Sedangkan jumlah keseluruhan sekitar Rp 3.375.000.000.

Baca Juga :   Disporapar Pati Baru Peroleh 39 Persen dari Target PAD 2020 di Triwulan ke II

“Kami akan melaksanakan penyaluran bantuan bedah rumah tak layak huni dengan cara dua tahap. Tahap pertama, diberikan sepuluh juta selanjutnya tahap dua diberikan lima juta,” tegas Abdullah Adib.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati