LI Dibongkar, Sempat Diwarnai Kericuhan

Pati, Mitrapost.com – Pembongkaran paksa komplek lokalisasi Lorong Indah (LI) direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati hari ini, kamis (3/2/22).

Saleh salah seorang petugas Linmas mengatakan bahwa pembongkaran LI diamankan oleh ratusan aparat yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Komando Brimob Polda Jateng.

Dijelaskan bahwa proses pembongakaran paksa kawasan LI sudah dimulai sejak pukul 02.00 WIB, sementara alat berat mulai dioperasikan sekitar bakda subuh.

“Dari Linmas dan Satpol sudah mulai Apel di Pendopo Pati jam 02.00 WIB, jam 03. 00 WIB berangkat ke lokasi, kalau eksekusi alat beratnya habis subuh kayaknya,” Ungkap Saleh, Kamis (3/2/22).

Saleh mengaku, sempat ada ketegangan antara pengunjuk rasa dengan petugas sebelum pembongkaran dilakukan. Ratusan orang yang diduga eks pengelola LI sejak malam berusaha untuk membobol blokade petugas.

Baca Juga :   Imbas Temuan 1036 KPI di Trangkil, Dewan Minta Pabrik Apparel Ditunda

Pengunjuk rasa, terang Saleh mulai memadati area LI sejak malam dan sempat melakukan pembakaran ban. Akibat perlawanan yang dilakukan, beberapa pengunjuk rasa bahkan sampai mengalami luka ringan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati