Kasus Covid-19 di Kota Semarang Ditemukan Pada Beberapa Klaster

Semarang, Mitrapost.com – Kasus Covid-19 di kota Semarang terus mengalami peningkatan. Selain itu, beberapa klaster juga ditemukan dalam pada periode Januari hingga Februari 2022.

Berdasarkan keterangan dari kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kota semarang, Moh Abdul Hakam bahwa angka kasus Covid-19 di kota Semarang saat ini, menyentuh hingga 87 kasus pada Rabu (2/2/2022).

Berdasarkan jumlah tersebut, 33 orang diantaranya melakukan isolasi mandiri di rumah, 23 menjalani isolasi terpusat, sedangkan sisanya dirawat di rumah sakit

Hakam juga mengungkapkan, terdapat beberapa klaster yang muncul pada kasus Covid-19 di kota Semarang. Diantaranya adalah klaster perkantoran BUMN, klaster sekolah, dan klaster pelaku perjalanan.

Peningkatan kasus Covid-19 di kota Semarang ini didominasi oleh pelaku perjalanan. Hal tersebut dikarenakan penerapan protokol Kesehatan yang rendah.

Baca Juga :   Polda Jateng Musnahkan Puluhan Ribu Jamu dan Obat Ilegal

Sedangkan terkait dengan jumlah orang yang terpapar klaster sekolah dan perkantoran tidak begitu banyak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati