Pemkot Semarang Siapkan Tempat Baru Bagi Pedagang Korban Kebakaran Relokasi Pasar Johar

Semarang, Mitrapost.com – Pemerintah kota Semarang akan menyiapkan tempat baru untuk para pedagang yang menjadi korban kebakaran relokasi pasar Johar di Kompleks Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Hal tersebut disampaikan oleh wali kota Semarang, Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi usai rapat forkompinda Kota Semarang pada Kamis (3/2/2022).

“Tadi pagi kami rapat dengan forkompinda Kami akan mebangun relokasi di beberapa titik tempat dengan Dana Tidak Terduga (DTT) APBD Pemkot Semarang,” ungkap Hendi.

Dalam rapat tadi Walikota Semarang juga mengajak Bank Jateng untuk membuatkan skema kredit yang paling ringan bagi pedagang terdampak kebakaran.

“Skema kredit itu sedang disusun kalau tidak sore ini besok pagi akan dilaporkan kepada kami,” katanya.

Baca Juga :   Ricuh, Satpol PP Kota Semarang Segel Ratusan Rumah di Cebolok

Sedangkan terkait dengan penyebab kebakaran relokasi pasar Johar, Hendi mengatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan.

“Kami menyerahkan penyelidikan kepada aparat kepolisian,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati