Konsisten Kritik Anies, Elektabilitas PSI Naik Ancam Partai-partai Besar

Jakarta, Mitrapost.com – Konsisten mengkritik Gubernur DKI, Anies Baswedan menjadi keuntungan tersendiri bagi Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Usaha ini dinilai sangat efektif.

Dari usaha tersebut hasil survei terbaru yang dilakukan Center for Political Communication Studies (CPCS) periode 21-31 Januari 2022.

Jika melihat hasil survei tersebut, PSI mengalami peningkatan dan bisa jadi ancaman bagi PKB dan Golkar yang ada di atasnya.

Menurut Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta, partai anak muda itu mengalami peningkatan,

Melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat seperti dikutip dari Antara pada Sabtu, 5 Februari, hasil survei CPCS memperlihatkan PDI Perjuangan sebesar 15,8 persen, Gerindra (13,0 persen) dan Golkar (8,1 persen).

Sedangkan, PKB ada di urutan empat dengan capaian 6,5 persen, kemudian PSI ada di urutan lima (5,1 persen).

Baca Juga :   Cegah Persebaran Corona, Gelaran Formula E Tahun Ini Resmi Ditunda

Okta mengungkapkan, elektabilitas PSI cenderung meningkat karena faktor sikap kritis terhadap kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya, kritik itu salah satunya terkait pembangunan stadion dan penanganan banjir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati