DLH Pati Lakukan Konservasi di Pegunungan Kendeng

Pati, Mitrapost.com – Meskipun aktivitas penambangan batu kapur di wilayah Pegunungan Kendeng, Kecamatan Sukolilo terus berlangsung. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati mengupayakan penghijauan di wilayah tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Kepala DLH Kabupaten Pati, Tulus Budiharjo kepada Mitrapost.com, Senin (7/2/2022).

Menurutnya, minggu lalu bertempat di Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jawa Tengah, pihaknya mengikuti pertemuan bersama DLH Kabupaten Grobogan, DLH Kabupaten Kudus, dan mahasiswa pecinta lingkungan Universitas Muria Kudus (UMK) membahas dampak aktivitas penambangan.

“Pihak kita sudah melakukan berbagai upaya mediasi kepada pihak yang terkait masalah aktivitas pertambangan ini, bahkan minggu kemarin kita mengadakan pertemuan membahas perihal dampak aktivitas penambangan pegunungan Kendeng ini di Setda Jawa Tengah,” imbuhnya.

Baca Juga :   Duel Persipa Pati vs Persijap Jepara Sore Ini

Pihaknya juga rutin menanam bibit pohon walau tak banyak jumlanya. Namun, kini pihaknya kekurangan personel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati