Pembangunan RPH di Pati Masuki Tahap KAK

Pati, Mitrapost.com – Pada tahun 2022 ini, Dinas Pertanian Kabupaten Pati mendapatkan anggaran untuk pembanguan Rumah Pemotongan Hewan (RPH). Adapun proses pembangunannya, sudah memasuki tahap Kerangka Acuan Kerja (KAK) untuk lelang.

Andi Hirawadi selaku Kepala Bidang (Kabid) Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Pati mengatakan, bahwa prosesnya sudah mencapai KAK, dan sebentar lagi akan direalisasikan.

“Insyaallah pada bulan April tahun 2022 nanti pembangunan akan segera dimulai,” ucap Andi Hirawadi kepada Mitrapost.com Selasa (8/2/2022), melalui wawancara via telepon.

Kabarnya, pembangunan RPH tersebut berlokasi di depan Pasar Hewan Margorejo atau biasa disebut Pasar Wage.

Sedangkan tujuan dari pembanguan RPH ini ialah untuk memenuhi kebutuhan kuota konsumsi daging bagi masyarakat Pati Bumi Mina Tani.

Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kabupaten Pati, Kamis 2 September 2021

Sebelum itu, Dinas Pertanian Kabupaten Pati telah melakukan kunjungan kaji terap di RPH Kota Pekalongan. Rombongan dari Dinas Pertanian Pati melihat langsung proses pemotongan hewan di RPH didampingi tim dari Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinperpa Kota Pekalongan, Jumat (21/1/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati