Pupuk Subsidi Dipastikan Tepat Sasaran

Pati, Mitrapost.com – Alokasi pupuk subsidi untuk wilayah Kabupaten Pati tahun 2022 dipastikan tepat sasaran. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati, Nikentri Meiningrum kepada Mitrapost.com, Rabu (9/2/2022).

“Pupuk subsidi dipastikan tepat sasaran walau pupuk subsidi ini jumlahnya terbatas,” ujarnya.

Total alokasi pupuk bersubsidi dari Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Pati tahun 2022 yang tercatat Dispertan di antaranya 40.522 ton Urea, 832 ton SP36, 4.746 ton ZA, 23.538 ton NPK, 1.934 ton POG, dan 1.600 liter POC.

“Melihat penurunan pupuk bersubsidi setiap tahunnya untuk wilayah Kabupaten Pati, pihak kita harus selektif untuk penyuplaian pupuk ini kepada petani,” tegas Niken saat diwawancarai di ruangannya.

Baca Juga :   Kemenkes Tak Tanggung Biaya Pemulasaran Jenazah Isolasi Mandiri, Bupati Pati: Kita Bantu

Dispertan Kabupaten Pati juga gencar mensosialisasikan prinsip distribusi pupuk subsidi dengan menerapkan 6T alias 6 Tepat, yaitu Tepat Jenis, Tepat Mutu, Tepat Jumlah, Tepat Tempat, Tepat Waktu, Tepat Harga, dan Tepat Sasaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati