Bupati Kudus Berharap KADIN dapat Menjadi Rumah Aspirasi Pelaku Usaha

Kudus, Mitrapost.com – Bupati Kudus, Hartopo meninjau adanya potensi pengembangan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Pasar Global pada Rabu (9/2/2022).

Dengan didampingi pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kudus, ia berupaya mewadahi pelaku UMKM lokal untuk aktif dan inovatif, mengingat Kabupaten Kudus memiliki sektor UMKM yang beragam, seperti tekstik maupun kuliner.

Ia mengatakan peranan KADIN Kudus periode 2021-2026 harus menjadi rumah aspirasi bagi pelaku usaha baik yang masih perorangan hingga pelaku besar/

Perlu adanya integrasi antara UMKM dan KADIN demi bisa bersama-sama meningkatkan kualitas produk dan dapat diekspor.

“Selama ini kan UMKM itu masih berjalan sendiri-sendiri. Kalau sudah terintegrasi, harapannya nanti jalan bersama dan bukan tak mungkin masuk pasar global,” ungkapnya.

Baca Juga :   Jelang Bulan Puasa, Polres Kudus Sidak Harga Minyak Curah di Pasar Bitingan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus siap mengembangkan dan mempromosikan UMKM. Bahkan, dari segi pengembangan, setiap bulan Disnaker Perinkop UKM Kudus selalu mengadakan pelatihan usaha berbagai bidang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati