Kasus Covid-19 Melonjak, Masyarakat Diimbau Tetap Jaga Prokes dan Tidak Panik

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Muntamah menyoroti terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Kota Bumi Mina Tani.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) dimanapun berada.

“Meskipun kasus Covid-19 terus melonjak tinggi, saya meminta kepada masyarakat supaya tidak khawatir ataupun panik dengan hal tersebut,” ujar Muntamah kepada Mitrapost.com belum lama ini.

Ia melanjutkan, satu-satunya langkah untuk mengurangi angka penularan Covid-19 adalah dengan menerapkan prokes, yakni dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hingga mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Jangan sampai lengah dan berasumsi bahwa virus Covid-19 sudah hilang dan yang menganggap varian baru Covid-19 berjenis Omicron tidak berbahaya. Terbukti, banyak orang yang sudah terkena,” pungkasnya.

Baca Juga :   PPKM Mikro Diperpanjang 23 Februari Sampai 8 Maret

Berdasarkan data dari laman covid-19.patikab.go.id menyatakan per 14 Februari 2022, warga terkonfirmasi positif sebanyak 152 dan sudah sembuh 9 orang. Sedangkan 327 warga menjalani isolasi mandiri maupun terpusat di RSUD Soewondo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati