oleh

KONI Jepara Akan Gelar Porkab 2022

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Jepara, Mitrapost.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jepara akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2022.

Sebagaiamana disampaikan oleh Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar saat Audiensi dengan Bupati Jepara Dian Kristiandi di Ruang Video Konferensi Kantor Bupati Jepara, pada Senin (14/2/2022).

Syamsul mengatakan bahwa untuk pelaksanaan Porkab Jepara 2022, rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.

Syamsul mengungkapkan, Porkab terakhir kali dilaksanakan pada tahun 2015 dengan 25 cabang olahraga (cabor) dan untuk tahun 2022 ada 42 cabor yang akan dilombakan.

“Kegiatan ini (Porkab) merupakan agenda 4 tahunan. Porkab sendiri harusnya terlaksana di tahun 2020, karena pandemi Covid-19 terpaksa pelaksanaan di undur tahun 2022,” kata dia.

Baca Juga :   Air Laut Surut Ekstrem di Pantai Benteng Portugis, Bukan Tanda Tsunami

Ia menambahkan, audiensi ini tidak hanya terkait dengan Porkab, tetapi juga persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023.

Jepara salah satu kabupaten yang menjadi tuan rumah Porprov untuk 14 cabor. Ia pun meminta adanya kesiapan dari perangkat daerah dalam menyambut Porkab 2022.

“Mohon pak Bupati dan perangkat daerah terkait untuk dibantu untuk kesiapannya, dari segi anggaran maupun _venue_ yang perlu diperbaiki,” kata dia.

Pada Porprov 2023, KONI Jepara menargetkan kontingen Jepara masuk 5 besar.

Bupati Jepara Dian Kristiandi lantas menyambut baik kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten tersebut. Dia mengintruksikan kepada perangkat daerah agar membantu kesiapan Porkab tersebut.

Andi juga memberikan apresiasi kepada KONI Jepara. Dimana dari tahun sebelumnya terdapat 25 cabor, serta mengalami peningkatan di tahun ini menjadi 42 cabor, yang dilombakan pada Porkab 2022. “Ini merupakan upaya yang sangat baik yang dilakukan KONI,” kata dia.

Baca Juga :   News Grafis : Sejumlah Pahlawan Super Dampingi Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak di Jepara

Terkait dengan Porprov 2023, bupati meminta KONI Jepara segera menghitung anggaran yang perlu disiapkan, serta sarana dan prasarana yang perlu ditingkatkan fasilitasnya. “Secepatnya akan dirapatkan secara teknis dengan dinas terkait,” kata dia. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar