Tekan Lonjakan Kasus Covid-19, Percepatan Vaksinasi Booster Digalakkan

Semarang, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk menekan lonjakan kasus Covid-19, percepatan vaksinasi booster di kota Semarang terus digalakkan.

Hal tersebut pun dipastikan oleh wali kota Semarang Hendrar Prihadi. Ia juga turut terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengecekan pelaksanaan program percepatan vaksinasi di Kantor Kelurahan Wates, Kecamatan Ngaliyan Senin (14/2).

“Hari ini grafiknya mencapai 487 kasus. Jadi masih tinggi kasusnya, kita mesti bareng-bareng menyikapinya,” ungkap Hendi.

“Untuk itu hari ini terus dilakukan percepatan vaksin, termasuk kita cek di Kelurahan Wates, Kecamatan Ngaliyan. Masih ada yang vaksin kedua karena kemarin masih sakit. Tetapi kebanyakan sudah masuk diproses vaksin ketiga atau booster,” tekan Hendi.

Baca Juga :   Target Operasi Sikat Jaran Candi Terlampaui, Polda Jateng Jaring 325 Tersangka

Lebih lanjut, dirinya berharap vaksinasi dapat menjadi langkah preventif atas kenaikan kasus Covid-19 di Kota Semarang yang terjadi dalam sepekan terakhir. Maka dari itu pihaknya terus menyiapkan ketersediaan vaksin, agar masyarakat tidak perlu khawatir akan stok vaksin yang ada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati