Cegah Klaster Keluarga, Pemkot Surabaya Siapkan Isolasi Terpusat

Surabaya, Mitrapost.com – Pemerintah Surabaya menyiapkan tempat isolasi terpusat sebagai upaya untuk mencegah terjadinya klaster keluarga.

Tempat isolasi terpusat (Isoter) berada di Hotel Asrama Haji (HAH) kota Surabaya.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengaku, bahwa pihakanya selalu melakukan pendekatan secara persuasif kepada warga yang terpapar Covid-19, untuk dilakukan evakuasi di tempat isoter. Hal ini bertujuan, untuk mencegah terjadinya klaster keluarga, serta dapat dilakukan pemantauan secara intensif.

“Kita menggunakan cara persuasif untuk memberikan edukasi kepada warga yang terpapar Covid-19, khususnya yang bergejala ringan untuk dirawat di isoter,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Minggu (13/2/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Nanik Sukristina mengaku, pada beberapa kasus khusus, terdapat masyarakat yang tidak berkenan untuk dievakuasi ke isoter yang telah disediakan Pemkot Surabaya.

Baca Juga :   Lestarikan Satwa, Pemkot Surabaya Akan Lakukan Penataan Ulang Kebun Binatang

“Karena ada yang tinggal sendiri di rumah dan rumah itu sudah memenuhi kriteria sebagai tempat isoter,” kata Nanik sapaan lekatnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati