oleh

PeduliLindungi Sulit Diterapkan di Pasar Tradisional Pati

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Penggunaan aplikasi PeduliLindungi di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pati belum mampu dimaksimalkan. Banyaknya pedagang yang belum bisa menggunakan smartphone diduga menjadi penyebab terkendalanya penggunaan aplikasi berbasis teknologi tersebut.

Kuswantoro selaku Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati mengatakan bahwa penggunaan PeduliLindungi untuk lingkup pasar tradisional memang susah dterapkan.

“Untuk pasar tradisional belum, Mas. Yang sudah disosialisasi dan menggunakan aplikasi baru mall. Karena di pasar tradisional banyak pedagang dan orang belanja yang belum punya hp android,” ujarnya saat diwawancarai Mitrapost.com via telepon, Kamis (17/2/2022).

Menurutnya aplikasi PeduliLindungi di Kabupaten Pati sudah cukup banyak yang menggunakan, dikarenakan PeduliLindungi menjadi kebutuhan utama dalam melakukan aktivitas di era new normal.

Baca Juga :   BPP Tlogowungu Evaluasi KTT Mendo Mulyo

“Penggunaan aplikasi PeduliLindungi di Kabupaten Pati sudah cukup banyak, dikarenakan PeduliLindungi sekarang sudah menjadi kebutuhan,” ujar Kuswantoro.

Aplikasi PeduliLindungi dapat memberi peringatan kepada masyarakat jika memasuki area terdampak Covid-19.

Tidak hanya itu, PedulilLindungi juga bisa mengecek sertifikat vaksinasi Covid-19, lokasi fasilitas kesehatan dan melakukan pelacakan apabila ada orang-orang yang berpotensi terinfeksi virus Corona. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar