oleh

Jadi Tuan Rumah, Pemkab Jepara Siap Sukseskan Porprov Jateng 2023

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Jepara, Mitrapost.com – Menjadi Tuan Rumah pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023, pemerintah kabupaten Jepara siap menyukseskan Porprov Jateng 2023.

Hal tersebut dinyatakan dalam Rapat Kerja Kabupaten (RKK) KONI Kabupaten Jepara 2021 yang diselenggarakan pada, Rabu (16/2/2022), di D’Season Premiere Hotel Bandengan, Jepara.

Bupati Jepara Dian Kristiandi bersama dengan jajaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jepara, menyatakan kesiapannya dalam menyukseskan Porprov Jateng 2023.

Dalam sambutanya, Bupati Jepara Dian Kristiandi mendukung target KONI untuk Porprov tahun 2023 ini, dari peringkat 10 besar menjadi 5 besar di Jawa Tengah.

“Target ini bukan mimpi semata, tapi memang ada potensi yang luar biasa dari para atlet di Jepara,” kata Andi.

Baca Juga :   Ketua MCCC Jepara Kecam Kejadian Penganiayaan Relawan MCCC Palangkaraya

Terkait persiapan sebagai tuan rumah bersama kabupaten lain di Pati Raya, Dian Kristiandi mendukung sepenuhnya penyiapan venue (lokasi) pelaksanaan cabang olahraga, yang akan digelar di sejumlah fasilitas olahraga di Jepara.

“Kesiapan venue ini kita siapkan di tahun ini. Sebelum pelaksanaan Porkab yang menjadi awal pelaksanaan pra Porprpof dan Porprov semua venue tersebut harus sudah siap. Kita akan dorong dinas teknis,” kata Andi.

Kabupaten Jepara sendiri dipastikan akan digunakan untuk sembilan cabor. Di antaranya adalah sepak bola, sepak takraw, renang, balap sepeda, wood ball, pentanque, dansa, selam laut, dan futsal.

Namun masih ada kemungkinan akan ada tambahan lima cabor lagi, yaitu thriathlon, squash, downhill, voli pantai, dan balap motor, sehingga menjadi 14 cabor.

Baca Juga :   PTM Siap Digelar Pekan Depan

Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar mengatakan, untuk mencapai target 5 besar di Jawa Tengah, Jepara harus mampu meningkatkan capaian dari 19 menjadi 50 medali emas.

Ia menyebut bahwa para atlet yang akan bertanding adalah atlet yang berprestasi dalam ajang Pekan olahraga nasional (PON), sehingga diharapkan dalam gelaran mendatang, bisa meraih lebih banyak medali.

“Persiapan jelang porprov telah dilakukan. Para atlet peraih medali pada Porprov sebelumnya dan atlet berprestasi di ajang pekan olahraga nasional (PON) dan atlet berprestasi lainnya masuk dalam program Pusat Pelatihan Kabupaten (Puslatkab) KONI Jepara. Dengan tujuan mempertahankan medali Porprov yang telah diraih dan mendulang medali tambahan,” kata dia. (*)

Baca Juga :   Realisasi PTM 100 Persen di Jepara Berdasar Pada Capaian Vaksinasi Anak

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar