Persiapan Pemilu 2024, KPU Pati Terus Lakukan Pemutakhiran Data

Pati, Mitrapost.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati melakukan persiapan Pemilu 2024 dengan pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) tahun 2022.

Hal ini disampaikan Imbang Setiawan selaku Ketua KPU Kabupaten Pati. Ia mengatakan, pihaknya terus melakukan pemutakhiran dan tengah melakukan koordinasi dengan Disdukcapil serta instansi yang lainnya.

“Kita melakukan koordinasi dengan Disdukcapil dalam konteks untuk pemilih-pemilih yang baru serta Polres dan Kodim, ini masuk dalam kategori pemilih yang Purna dan terus kita kaji atau kita minta datanya,” ucapnya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Rabu (16/2/2022).

Kemudian pihak Dinas Pendidikan maupun Kemenag, lanjut dia, dalam hal ini terdapat siswa SMA dan Madrasah Aliyah (MA) per hari ini, yang sudah berusia 17 tahun. Oleh karenanya, ia juga meminta data para siswa yang memenuhi syarat sebagai pemilih.

Baca Juga :   Kekurangan Tenaga, Kemenag Pati Tahun Depan Ajukan 400-an Pegawai

“Data siswa SMA akan kami minta ke Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Wilayah III dan Kemenag Kabupaten Pati akan kami minta data siswa MA dan terkait dengan pemilih yang menikah sebelum umur 17 tahun,” kata Imbang Setiawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati