Puluhan Personel Kepolisian Diterjunkan Guna Amankan Demo Buruh

Mitrapost.com – Puluhan personel kepolisian diterjunkan guna mengamankan demo buruh yang rencananya akan digelar di depan kantor Kementerian Ketenagakerjaan dan kantor pusat BPJS pada hari ini, Kamis (17/2/2022).

Ribuan buruh hendak melakukan demo dengan menyuarakan dua tuntutan, yaitu pencabutan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 2 Tahun 2022, tentang Tata Cara dan Persyaratan Pembayaran Manfaat Jaminan Hari Tua (JHT), dan pencopotan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker). Demo ini dimotori oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia.

Sedangkan puluhan personel yang diterjunkan sebagai upaya pengamanan lalu lintas, Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan skema situasional.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., menjelaskan, pengamanan lalin di sekitar lokasi aksi masih menunggu perkembangan di lapangan.

Baca Juga :   Menaker: Perusahaan Wajib Berikan Perlindungan bagi Pekerja Perempuan

“Pengalihan lalin bersifat situasional,” jelasnya.

Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., mengucapkan bahwa, pihaknya akan terus memantau perkembangan situasi di lokasi aksi demo buruh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati