Kabupaten Pati Hanya Buka 200 Formasi Seleksi Perangkat Desa

Pati, Mitrapost.com – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Bambang Susilo menyebut, tahun ini Pemerintah Daerah (Pemda) hanya mampu membuka 200 formasi seleksi perangkat desa. Hal ini disebabkan karena keterbatasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengungkapkan, seharusnya tahun ini ada sebanyak 570 formasi perangkat desa yang mengalami kekosongan.

“Kita akan menghadapi gawe besar, ada 500 lebih formasi yang lowong. Namun karena keterbatasan kemampuan APBD, kita baru bisa menyediakan 200 formasi untuk seluruh perangkat desa di kabupaten,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Pati itu saat diwawancarai awak media, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga :   Dispertan Mendampingi Pembentukan Paguyuban Kelompok Ternak Layer Kendeng

Bambang menerangkan, keperluan anggaran yang dimaksud bukan untuk pembiayaan teknis rekrutmen perangkat desa serentak, melainkan kebutuhan untuk pembayaran Penghasilan Tetap (Siltap) para perangkat desa yang terpilih selama menjabat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati