Bupati Pati: Sekolah Tak Hanya Melulu Soal Pendidikan Melainkan Peduli Lingkungan Hidup

Pati, Mitrapost.com – Bupati Pati Haryanto menghadiri kegiatan Penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional, Provinsi maupun Kabupaten.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati memerhatikan adanya Sekolah Adiwiyata ataupun sekolah peduli lingkungan.

“Sekolah tidak hanya melulu pada pendidikan ataupun akademis. Melainkan juga peduli terhadap lingkungan hidup dan budaya-budaya yang ada di sekitarnya,” ucap Haryanto dalam sambutannya di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (18/2/2022).

Selama ini sekolah yang mendapatkan adiwiyata, lanjut dia, baik itu tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional sudah barang tentu lingkungannya baik. Berbeda dengan sekolah yang belum mendapatkan adiwiyata.

“Kita ini berharap siswa tidak hanya menuntut ilmu pengetahuan di bidang pendidikan saja, tapi kita juga memberikan pengajaran kepada anak-anak kita menerapkan kesadaran untuk peduli dan berbudaya lingkungan,” terangnya.

Baca Juga :   Bangkit dari Pandemi, HIPMI Pati Diminta Dukung Pemulihan Ekonomi

Kemudian, Bupati Pati baru saja mendapatkan surat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terkait dengan pengurangan emisi gas karbon. Nantinya, surat tersebut diterapkan di masing-masing daerah dengan banyak memanfaatkan lingkungan budaya yang ada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati