Tracing dan Testing Ditingkatkan, Kasus Aktif Covid-19 Magelang Capai 1419

Magelang, Mitrapost.com – Terdapat peningkatan tracing dan testing di kota Magelang, angka kasus aktif Covid-19 pun mencapai 1419 orang.

Mayoritas masyarakat yang terkonfirmasi aktif Covid-19, menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sedangkan 99 diantaranya dirawat di rumah sakit.

“Sesuai regulasi yang ada, hanya pasien yang bergejala sedang dan berat saja yang saat ini dirawat di rumah sakit. Sedang yang tidak bergejala atau bergejala ringan, dirujuk untuk menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Namun demikian, mereka tetap dipantau dan diawasi oleh petugas dan tim Satgas Jogo Tonggo di masing-masing kecamatan serta desa,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Jumat (18/2).

Baca Juga :   Amoral, Ayah Kandung Paksa Anak Lakukan Persetubuhan

Melonjaknya jumlah kasus aktif di wilayah ini, kata Nanda, salah satu faktornya karena tracing dan testing yang dilakukan. Di sisi lain, juga banyaknya permintaan swab antigen yang dilakukan warga yang akan melakukan perjalanan ke luar daerah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati