Sri Mulyani Ungkap Utang Negara Lain yang Parah

Mitrapost.comSri Mulyani selaku Menteri Keuangan mengungkap tiga negara Afrika dengan utang yang banyak namun pendapatan sedikit.

“Sangat spesifik ada tiga negara memang dalam proses negosiasi kondisi utang mereka yang sudah tidak sustainable yaitu Chad, Zambia, dan Etiopia,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers, pada Jumat (18/2/2022).

Kondisi ketiga negara tersebut dibahas dalam presidensi G20, dalam hal ini Sri Mulyani menyebut pembahasa cukup rumit dan pelik.

“Kami dalam mengelola atau memimpin sidang ini tentu harus mendengar semua pihak, terutama negara tersebut karena ini menyangkut reputasi dan kredibilitas G20,” kata Sri Mulyani.

Maka, Indonesia di sini berperan menjembatani membantu negara yang mempunyai situasi tak mudah itu.

Baca Juga :   Utang SEA Games 1997, Bambang Tahatmodjo Kalah Lawan Sri Mulyani

Ia meyakini kreditur dari tiga negara tersebut mempunyai cara sendiri untuk menyelesaikan utangnya.

“Kondisi utang negara-negara ini pasti banyak kreditor yang merupakan anggota G20. Ini letaknya Indonesia menjembatani di dalam Presidensi G20 negara-negara itu harus segera dibantu dan oleh karena itu kita terus menjembatani terutama kepada kreditur dari ketiga negara ini,” beber Sri Mulyani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati