Hujan Es Dapat Terjadi Maret-April

Mitrapost.com Hujan es kerap terjadi dalam beberapa hari terakhir di sejumlah wilayah, dalam hal ini Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan es akan terjadi pada Maret hingga April.
“Potensi kejadian hujan es masih dapat terjadi hingga Maret-April mendatang, masyarakat harap waspada,” tulis BMKG dalam akun Twitter resminya, pada Rabu (23/2/2022).

Hujan es ini terjadi di beberapa daerah seperti Surabaya, Bekasi, dan Lampung. Fenomena ini disertai dengan hujan dengan intensitas lebat dan durasi singkat.

“Kejadian cuaca ekstrem berupa fenomena hujan es telah terjadi dalam sepekan ini di beberapa wilayah, seperti Surabaya, Lampung, Bekasi, dan wilayah lainnya. Kejadian tersebut disertai juga dengan hujan intensitas lebat dalam durasi singkat yang disertai kilat/petir dan angin kencang,” kata BMKG.

Baca Juga :   Air Sumur Warga Sumedang Mengandung Solar

Dalam hal ini, BMKG mengimbau agar masyarakat tetap waspada terkait dengan kemungkinan cuaca ekstrem. Masyarakat juga harus waspada adanya bencana yang ditimbulkan seperti longsor, banjir, dan pohon tumbang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati