Ternak Ayam Bangkok Hias Berikan Untung Jutaan Rupiah

“Untuk usia dewasa Rp1,5- 5juta per ekornya. Tergantung kualitas. Selama pandemi Alhamdulillah tidak berpengaruh. Karena peminat ayam ekor lidi ini khususnya di daerah Rembang mengalami kenaikan,” ungkap Ainur Rofiq pada Kamis (24/02/2022).

Ainur Rofiq mengatakan, dirinya menjual Ayam Bangkok Hias tersebut secara offline maupun online. Ia mempromosikan ayam yang siap jual ke akun WhatsApp dan Facebook miliknya. Ainur kini juga tergabung dalam komunitas Rembang Ekor Lidi untuk mempromosikan ayam miliknya.

Selain diperjualbelikan, ayam ekor lidi ini juga sering diikutsertakan dalam event kontes bersama, dengan ayam sejenis milik peternak lain. Kontes ini bukanlah kontes mengadu kekuatan ayam, melainkan kontes ajang kecantikan.

Baca Juga :   Bupati Rembang dan Rombongan Berziarah ke Taman Makam Pahlawan di Rembang

“Untuk kelas kontes kriterianya cengger harus simetris dengan mata ayam, lalu warna dan ekornya ini minimal 40cm,” terangnya.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, Ainur Rofiq memiliki kandang ternak untuk induk dan anakan yang dia beri nama “Densol Farm”. Sampai saat ini, total ayam ekor lidi miliknya mencapai ratusan ekor, mulai dari induk, anakan, dan ayam yang siap jual. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati